Selasa, 17 Mei 2011

Penumpang Nakal Kereta Api Berkurang

Komentar :
Kejadian buruk di kereta api sudah menjadi tradisi, dimulai dari pencurian sampai tindakan asusila. Namun, ini tidak membuat masyarakat menjadi jera naik transportasi yang bisa dibilang cepat itu. Walaupun Pemerintah sudah banyak melakukan inovasi untuk memperkecil kejadian buruk itu diantaranya pengamanan yang diperketat, atau untuk mengurangi tindakan asusila disediakan gerbong khusus wanita dimana gerbong ini hanya untuk wanita dan tidak terdapat kaum laki-laki. Inovasi ini terbukti efektif dan mengurangi kejadian buruk terhadap wanita.
Dan yang sekarang sedang gencar dilakukan pemerintah adalah mengurangi resiko kecelakaan bagi mereka yang sering naik diatas gerbong. Terutama untuk kereta kelas ekonomi. Pemandangan ini seolah-olah menjadi hal yang sangat biasa diperlihatkan setiap jam sibuk yaitu di pagi hari dan sore hari. Pemerintah melakukan inovasi dengan memberikan cairan penyemprot warna di setiap jalan kereta api. Jadi bagi mereka yang ketahuan bajunya basah karena cairan warna tersebut akan langsung disidang ditempat. Dan terbukti ini mengurangi angka penumpang kereta api yang nakal yang sering naik ke atas gerbong.
Diharapkan dengan inovasi-inovasi yang dilakukan pemerintah saat ini, bisa mengurangi tingkat kecelakaan akibat menaiki kereta api.

sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar