Selasa, 17 Mei 2011

Pengalihan Arus Kendaraan Terbukti Efektif

Komentar :
Kemacetan di Ibu Kota Jakarta sudah sangat parah, jalan tol menjadi tidak berguna lagi. Karena hanya bisa mengurangi tingkat kemacetan sebesar 10%. Bahkan, di jalan tol pun juga sering macet. Banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi kemacetan diantaranya membuat TransJakarta yang diperkirakan bisa mengurangi angka kemacetan, dan seluruh warga Jakarta tidak usah menaiki mobil pribadi tapi menggunakan TransJakarta. Sampai sekarang pun hal ini tidak terbukti mengurangi kemacetan, karena TransJakarta sendiri tidak dimanfaatkan dengan baik.
Menjelang KTT Asean tanggal 7-8 Mei yang lalu, pemerintah menetapkan truk atau kendaraan barang tidak boleh melintas di jalan tol dan dialihkan ke ruas jalan yang lain mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Dan terbukti kemacetan ini berkurang efektif hingga 50%. Dan rencananya pemerintah akan tetap memberlakukan system ini tidak hanya dalam rangka KTT Asean, tapi sampai seterusnya.
Namun, yang namanya keputusan pasti menuai pro dan kontra, Organisasi Pengusaha Angkutan Darat atau Organda keberatan dengan kebijakan ini, karena pengalihan jalan ini tentunya akan membuat pengiriman barang menjadi terlambat.
Semoga keputusan ini bisa dipikirkan kembali, dan tidak menimbulkan kerugian bagi pihak manapun.

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar