Senin, 16 Mei 2011

Bisnis Baruku

Banyak Mahasiswa zaman sekarang yang kuliah tidak hanya sekedar untuk kuliah. Setelah mereka selesai kuliah, banyak diantaranya yang bekerja separuh waktu atau part time. Bahkan ada juga yang sengaja membolos kuliah hanya untuk bekerja. Dengan berbagai macam alasan mereka ingin bekerja, seperti menambah uang jajan sendiri atau untuk membayar biaya kuliah sendiri.
Dan banyak mahasiswa yang lebih mengutamakan bekerja, dari pada kuliah. Bagi mereka lebih enak bekerja, karena bisa mendapat uang. Sedangkan kuliah hanya formalitas untuk mencari kerja saja. Banyak cara yang dilakukan mahasiswa untuk menambah uang saku mereka. Ada yang kuliah dari pagi hingga sore, dan malamnya mereka bekerja. Ada juga yang dari pagi bekerja dan malamnya kuliah.
Mereka yang bekerja memang rata-rata tidak berpenghasilan cukup baik dibidang ekonomi, tapi tidak sedikit juga yang berpenghasilan baik tetap mencari kerja. Tapi tidak sekeras mereka yang tidak punya penghasilan ekonomi cukup. Mereka yang berpenghasilan baik, bekerja hanya untuk menambah uang saku atau membeli barang yang mereka inginkan. Sedangkan yang tidak berpenghasilan baik, bekerja untuk membiayai kuliahnya dan mencari uang saku sendiri.
Mencari uang tidak harus dengan bekerja sampai kuliah terbengkalai, banyak mahasiswa yang lebih memilih berbisnis dari pada harus bekerja. Seperti bisnis pulsa, makanan, atau yang lain. Karena di kampus peluang untuk berwirausaha sangat besar, asalkan kita bisa membaca peluang yang ada. Mau dimanapun kita mencari uang, asal dibarengi dengan niat pasti uang itu akan terkumpul.
Saya lebih memilih untuk berbisnis pulsa, karena peluang menjual pulsa masih sangat besar. Walaupun memang sudah banyak yang menjualnya, tapi saya tetap optimis saya pasti berhasil. Awalnya saya berpikir ingin menjadi SPG (sales promotion girls), karena banyak teman-teman saya yang menjadi SPG. Tapi itu pasti bisa mengganggu waktu kuliah saya, jadi saya batalkan niat itu.
Saya yakin orangtua saya masih mampu untuk membiayai saya, dan saya tidak ingin mengecewakan mereka. Karena saya tahu orangtua pasti akan bangga kalau kita lulus dan menjadi seorang sarjana. Jadi dengan bisnis pulsa tidak akan mengganggu waktu kuliah saya, dan saya tetap akan mendapat uang dari bisnis saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar