Rabu, 01 Mei 2013

Pilihanku


Siapa yang mengira saya akan memilih jurusan akuntansi sebagai jurusan di salah satu universitas swasta ternama yaitu Universitas Gunadarma. Cita-cita saya waktu kecil tidak munafik ingin menjadi seorang dokter. Tapi ternyata tidak kesampean, karena waktu di SMA (Sekolah Menengah Atas) saya tidak lolos masuk jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Akhirnya mengalah pada takdir dan saya masuk ke jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).
Semenjak masuk jurusan IPS sempat bingung mau menjadi apa nantinya, dan dipertemukanlah saya dengan mata pelajaran yang bernama Akuntansi. Sebenarnya saya bukan tipe orang yang terlalu antusias dengan yang namanya hitung-menghitung. Tapi entah mengapa, dihadapkan dengan mata pelajaran ini saya selalu antusias. Sejak itulah saya menyukai akuntansi, dan bercita-cita kuliah dijurusan ini.
Untung saya mempunyai orang tua yang selalu support apapun keputusan yang saya ambil, contoh simpelnya saat saya ingin kuliah dijurusan akuntansi ini. Orangtua saya sangat mendukung, karena menurut mereka untuk berkarier dalam bidang ini kesempatan sangat terbuka lebar. Karena bagaimanapun pasti orangtua ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Begitupun dengan orangtua saya.
Dan cita-cita saya sekarang tidak jauh dari jurusan yang saya ambil sekarang, yaitu ingin menjadi seorang “accounting”. Karena menurut saya jika kita sudah menyukai sesuatu, pasti kita akan melakukannya dengan senang hati dan hasil yang akan kita dapatkan juga akan maksimal. Tapi sebaliknya jika kita melakukan sesuatu karena paksaan, hasilnya pun tidak akan maksimal dan kita melakukannya tidak ikhlas atau setengah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar