Senin, 05 Desember 2011

Caraku Mengontrol Keuanganku

Namanya manusia tidak akan pernah puas dengan sesuatu, banyak keinginan yang ingin dicapai ingin membeli ini dan itu padahal belum tentu barang yang kita beli itu berguna atau kita pakai. Jadi kita harus bisa membedakan mana yang disebut kebutuhan dan keinginan. Dan jujur paling susah mengontrol suatu keinginan, apalagi jika kita mempunyai uang banyak, yang namanya kebutuhan dan keinginan itu hampir sama prioritasnya.
Saya pribadi untuk mengontrol keuangan dengan cara menulis apa saja yang dibutuhkan untuk seminggu kedepan, karena uang jajan diberikan oleh orangtua per minggu jadi saya harus bisa mengatur pengeluaran selama seminggu ke depan. Biasanya untuk ongkos, dan makan sudah saya targetkan sendiri. Dan sisanya bisa saya gunakan untuk ditabung atau pergi bersama teman-teman. Kata orangtua saya, yang penting jangan sampai lupa atau telat makan. Jadi prioritas utama saya, yaitu makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar